Friday, January 27, 2017

Mengatasi Kamera Samsung Galaxy Grand Prime dan Semua Android Yang Erorr Atau Camera Failed


Hai sobat Dicoret, ketemu lagi dengan saya Rachmat, dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah solusi untuk smartphone samsung khususnya untuk smartphone dari samsung yaitu Galaxy Grandprime, Karena pengalaman pribadi nih, seorang teman datang kepada saya untuk menanyakan mengapa kameranya tiba" tidak dapat beroprasi alias eroorrr, sebut saja abang juni, jadi, si abang juni ini tadi saya introgasi dulu, apakah sebelumnya smartphone dia terkena air/terjatuh ato akibat kejadian fisik lainnya, tetapi ternyata tidak, setelah saya selidiki, dan mencoba beberapa cara saya menyimpulkan tenyata terdapat erorr di aplikasi kameranya berikut ini langkah-langkah yang saya gunakan untuk memperbaiki aplikasi kamera teman saya tersebut :

Langkah pertama dengan cara restaring aplikasi kamera ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buka Menu setting/Pengaturan di smartphone sobat
  2. Buka Application Manager/Manager Aplikasi
  3. Pilih All Tabs/Semua Aplikasi
  4. Pilih Camera/Kamera
  5. Pilih Force Close/Paksa Berhenti
  6. Pilih Clear Cache/Bersik Cache
  7. Pilih Clear Data/Bersikan Data
  8. Kemudian Reboot/Restart Smartphone Sobat

Jika tidak berhasil coba ulangi langkah diatas tetapi sebelum itu, matikan terlebihdahulu smartphone sobat, kemudian cabut kartumemory sobat dan ulangi langkah-langkah diatas.

Jika tetap tidak berhasil juga silahkan ke langkah ke 2 :

  1. Matikan Smartphone sobat
  2. Cabut Kartu Memory sobat
  3. Masuk ke Recovery (Khusus Samsung Galaxy GrandPrime tekan dan tahan secara bersamaan tombol VOLUME ATAS/UNTUK MENAIKKAN VOLUME+TOMBOL HOME(TOMBOL DIBAWAH LAYAR)+TOMBOL POWER(TOMBOL UNTUK MENGHIDUPKAN) untuk tipe smartphone lain silahkan klik disini kemudian tulis "cara masuk ke recovery <nama smartphone sobat"
  4. Pilih "Wipe Cahche Partition" dengan menggunakan tombol VOLUME BAWAH(UNTUK MENGECILKAN SUARA) kemudian pilih dengan menggunakan tombol POWER sampai muncul "Cache Wipe Completed"
  5. Kemudian Pilih reboot, sampai disini smartphone sobat akan restart kemudian cek aplikasi kamera sobat.
Bagaimana? apakah smartphone sobat sudah sehat kembali, jika tidak juga, coba wipe data atau format ulang smartphone sobat. untuk permasalahan grandprime teman saya "abang juni" yaitu grandprimenya erorr dalam membaca kartumemory, sehingga ketika saya format dalam keadaan kartu memory terlepas smartphone teman saya tersebut sudah normal kembali,.

Terimakasih Sob Atas Kunjungannya, Semoga Smartphone Sobat Sudah Berhasil Diperbaiki, Sampai ketemu dilain waktu dan di tips trik lainnya bye,byee

Artikel Terkait

Mengatasi Kamera Samsung Galaxy Grand Prime dan Semua Android Yang Erorr Atau Camera Failed
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

Anonymous
January 27, 2017 at 3:34 PM delete

Kenapa di asus saya gak ada wife itu ya min?

Reply
avatar
January 31, 2017 at 7:44 AM delete

sudah masuk ke recovery ato gimana sob? coba diformat ulang melalui seting di android, tetapi cabut dan backup datanya terlebih dahulu, jika tetap tidak berhasil coba di install ulang kemungkinan ada data yang hilang pada system android, sehingga tidak berjalan dengan normal sob, tetapi pastikan dulu smartphone sobat bukan karena terjatuh, atau kondisi fisik lainnya, Terimakasih Atas Kunjungannya Sobat

Reply
avatar