Tuesday, September 19, 2017

Blog adalah dan Mengapa Membuat Blog

     Saat Mendengar kata blog apa yang anda pikirkan?
    Blog adalah singkatan dari web log dalam bentuk web yang berisi tulisan pada sebuah halaman web.Blog sendiri biasanya berikan konten tergantung bagaimana sang penulis blog. Blog memiliki banyak manfaat sala satunya dapat digunakan sebagai media untuk menulis dan berjulan. Bila kita tidak dapat untuk membuat blog maka dapat menggunakan blog sebagai penggantinya.

     Mengapa kita perlu untuk membuat blog?
  • Blog sebagai media pengganti website, seperti yang kita ketahui untuk membuat website perlu beberapa persiapak khusus. berbeda dengan blog kita dapat membuatnya menggunakan penyedia blog yang dapat kita buat secara muda.
  • Sebagai media mengembangkan diri, banyak blogger yang dulunya cuma iseng-ising menulis seperti cerpen, cerita kehidupan sehari-hari, tutorial sederhana, dan banyak hal lainnya yang saat ini telah menjadi orang yang dikenal banyak orang karena karyanya. Mereka belajar untuk mengembangkan diri melalui blog karena blog bisa dilihat semua orang.
  • Membuat diri menjadi terkenal, apa yang kita tulis dalam blog maka akan dapat dilihat oleh semua orang apalagi bila yang kita tuliskan itu sesuatu yang bermanfaat. Melalui blog kita dapat mempromosikan diri kitas ke pada semua pengguna internet, dan itu gratis.
  • Blog sebagai media untuk mengeluarkan pendapat, untuk fungsi yang satu ini kita dapat menjadikan blog sebagai media untuk mencurahkan isi hati dan pikiran kita. Bentuk curahan dalam kehidupan sehari-hari atau bahkan dapat curahan tentang politik. Tapi perlu kita ingat dengan kebebasan dalam menulis kita perlu memperhatikan privasi kita agar tidak menjadi bumerang yang suatu saat merugikan kita. Bila menuliskan tentang politik atau apapun usahakan tidak membawa isu yang bersifat fitna , SARA, kebencian, dan hal sensitif yang akan membuat masalah.
   Pada kesempatan berikutnya dicoret.com akan memaparkan bagaimana cara membuat blog. Tetap setia dan simak trus dicoret,com ya!!!! 😁 


Artikel Terkait

Blog adalah dan Mengapa Membuat Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email